KASAT BRIMOB POLDA SUMUT PERIODE 2009 - 2011

AKBP. Drs. VERDIANTO ISKANDAR BITTICACA, KASAT BRIMOB POLDA SUMUT PERIODE 2009 - 2011
Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Nanan Soekarna melantik AKBP Verdianto Iskandar Bitticaca sebagai Kasat Brimob Polda Sumut yang menggantikan Kombes Pol Murad Ismail,Rabu (5/11) di Markas Sat Brimob Poldasu Jalan KH Wahid Hasyim Medan.
Serah terima jabatan (sertijab) yang dihadiri Wakapoldasu Brigjend Pol Drs Djoko Trisno Santoso, Kapoltabes MS AKBP Drs Aton Suhartono dan pejabat utama Poldasu serta Muspida plus itu, Kasat Brimob Polda Sumut yang baru mengucapkan sumpah/janji pernyataan kinerja.
Dalam sambutannya, Kapoldasu mengatakan tugas Brimob ke depan akan dituntut menghadapi tantangan yang berat terkait adanya 5 tugas pokok Brimob. “Dengan demikian, 5 tugas pokok Brimob saat ini akan sangat diselaraskan dengan situasi di lapangan,” katanya.
Suatu tugas yang diemban lanjutnya, harus dikemas dengan bahasa tegas dan humanis harus ditampilkan di lapangan. “Untuk tampil di lapangan, Brimob harus tegas tapi humanis,” imbuhnya.
Menurutnya, ketegasan itu dikemas dalam rangka legalitas penegakan hukum sehingga apapun yang dikerjakan harus berlandaskan yuridis dan prosedur yang benar.
“Selama ini masih banyak masyarakat yang komplain, bagaimana kita tegas di lapangan namun tidak diterima oleh masyarakat sehingga banyak komplain,” bilangnya.
Jenderal berbintang dua itu juga menyebutkan, apa yang dikerjakan Brimob Polda Sumut tanpa dukungan, kerjasama, koordinasi dengan pimpinan satuan instansi lain tidak akan berguna. Oleh karena itu ia mengharapkan kepada Kasat Brimob Poldasu yang baru bisa menjabarkannya dengan selalu melakukan pertemuan rutin dalam tugas di lapangan.
Ia juga menyampaikan pesan Kapolri bahwa saat ini Kapolri sudah melakukan kerjasama di level atas dengan Panglima,karena targetnya tidak ada lagi friksi dan hal-hal yang terkait dengan anggota di lapangan. “Polri dan TNI bersatu, berkerjasama dan tampil di masyarakat sebagai kesatuan yang utuh,” ujarnya.
Selain itu, Kapoldasu juga mengharapkan, apabila masyarakat mendapatkan adanya oknum anggota Brimob di lapangan yang keluar dari garis/struktur agar langsung dilaporkan kepada pimpinannya.
Siaga I
Sementara itu kepada para wartawan usai sertijab, terkait rencana eksekusi mati Amrozi Cs, jajaran Polda Sumut menerapkan siaga I. “Siaga I itu buat polisi, masyarakat tenang-tenang saja biar saja polisi yang siaga. Artinya kita sudah siap semua dan mudah-mudahan tidak ada indikasi apapun,” tegasnya seraya menyebutkan polisi sudah di lapangan sesuai dengan tugas masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar