PELATIHAN PEMBINAAN DISIPLIN DAN MENTAL MAHASISWA BARU (PDM2B) PTKI MEDAN

Pada hari Senin kemarin (05 September s/d 08 September 2011) Satuan Brimob Polda Sumut melaksanakan Pelatihan PDM2B bagi mahasiswa baru Pendidikan Teknologi Kimia Industri Medan yang bertempat di Makosat Brimob Polda Sumut Jl. KH. Wahid Hasyim No.3i Medan. Sebagai hasil dari "Mou" antara Kepala Satuan Brimob Polda Sumut Kombes Pol. Drs. Verdianto I. Bitticaca, M.hum dengan Kepala PTKI Medan Bapak H. Mansyur, ST, M.Si. Bahwa perjanjian kerjasama ini sebagai bentuk dari Kemitraan Sat Brimob Polda Sumut menuju Polri yang dipercaya oleh Masyarakat sesuai dengan visi dan misi Kapolri saat ini.

Kegiatan yang dilaksanakan adalah untuk memberi pembekalan kepada mahasiswa baru tentang pembinaan  disiplin, mental, rasa kebangsaan, pengetahuan bahaya Sex bebas serta penyalahgunaan dan bahaya Narkoba, dengan metode baris berbaris dan mountenering.

Pelatihan PDM2B ini diikuti oleh 400 mahasiswa baru yang didampingi oleh mahasiswa senior dan Dosen PTKI sebanyak 50 orang. sementara Instruktur yang memberi pembekalan ini berjumlah 27 personil dan dibantu oleh staf kolat berjumlah 10 personil serta diawasi unsur pimpinan Satuan Brimob Polda Sumut.        



Sebagai kepala Resimen latihan PM2B ini dikendalikan oleh Kasubsibinlat ops AKP. H. Rokhmat, SH, MH. yang dibantu oleh para Kaden latihan IPTU. Munadi, SH (Kanit subden 1/A) dan IPDA. Agus winarto (Pasubsi provos satbrimob), sementara Kasubden latihan dan para Kanit latihan dipimpin oleh personil Bintara sejajaran Satbrimob Polda Sumut.

2 komentar: